Social Icons

Pages

Jumat, 26 April 2013

ETIKA DAN FILSAFAT KOMUNIKASI


         Filsafat komunikasi adalah suatu displin yang menelaah pemahaman (verstehen) secara fundamental, metologis, sistematis, analitis, kritis, dan holistis teori dan proses komunikasi yang meliputi segala dimensi menurut bidangnya, sifatnya, tatanannya, tujuannya, fungsinya, tekniknya, dan metodenya. Pada dasarnya filsafat komunikasi memberikan pengetahuan tentang kedudukan Ilmu Komunikasi dari perspektif epistemology:
Etika dan Filsafat Komunikasi
        Ada 2 penilaian mengenai etika dan filsafat komunikasi, pertama, filsafat ilmu merupakan cabang filsafat yang mengkaji teori pengetahuan karenanya menjadi bagian epistemology. Etika terkait dengan penggunaan ilmu sehingga disebut “etika dan filsafat ilmu komunikasi”. Kedua, penilaian bahwa hakikat filsafat ilmu komunikasi sebagai epistimologi ilmu komunikasi.
Filsafat Ilmu Komunikasi
  1. Ilmu komunikasi adalah suatu ilmu yang mempelajari usaha manusia dalam menyampaikan isi pernyataannya kepada manujsia lain.
  2. Filsafat adalah suatu ilmu yang mencari sebab yang sedalam-dalamnya bagi segala sesuatu yang ada dan mungkin ada.
  3. Filsafat ilmu mencari jawaban dan hakikat ilmu
  4. Filsafat ilmu komunikasi mencari jawaban mengenai hakikat dari ilmu komunikasi
  5. Filsafat hidup adalah kesatuan nilai-nilai yang menurut manusia pemiliknya mempunyai derajat yang paling agung dan kalau diwujudkan ia yakin akan memperoleh kebahagiaan.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apakah Bacaan ini memberi manfaat bagi saudara....!!!!
Mohon masukan yang membangun, karena kita semua pasti pernah merasakan suatu kesalahan...!!!!!

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

Tanpa Suatu Usaha, Maka jangan pernah berharap adanya Hasil.